kasus2 menyangkut facebook yang belakangan terjadi… siapa sebenarnya yang harus disalahkan?…gak jelas bener sih…yang gw tau…ada demand, juga ada supply….namun kalo dipikir-pikir fb sebagai media yang digunakan untuk kasus penculikan..prostitusi..penipuan..dl juga harus disalahkan…kenapa?

karena fb terkesan memang menyediakan media untuk titik temunya demand dan supply tersebut…
seharusnya komunikasi di fb dibiarkan transparan…gak perlu ada fasilitas message…chatting…segala macam..

udahlah untuk urusan kirim message serahkan saja pada provider yang sudah ada spt yahoo…google, begitu juga untuk chatting…sebaiknya menurut gw fb cukup berperan pada social networking..tempat berkumpulnya, saling komen, saling memberi informasi secara transparan bagi para dedemit-dedemit dunia cyber

selama ini memang terkesan fb jadi memanjakan user dengan fasilitas yang ada…hal ini mengingatkan gw pada kasus micro (kecil) dan soft (lembut) hahaha…microsoft ini berambisi sekali ingin memonopoli sistem operasi komputer…dan memanjakan user dengan segala fasilitas yang ada di sistem operasi….dan akibatnya..kita semua dah tahu kayaknya….
janganlah hal ini terulang lagi di facebook

ini cuma catatan, usulan, kritik kecil dr gw tapi mengingat facebook sudah sering jadi sorotan tajam selama ini mungkin kritik ini bisa jadi perhatian….bukan apa-apa gw sudah terlanjur kagum sama fenomena fb ini..bisa ketemu lagi sama tmn masa sd, smp sma dll
janganlah sampai nanti fb bakal jadi situs yang dilarang di akses di negri kita ini…..